Minggu, 11 November 2012

Euro bangkit dari level terendah terhadap dolar



 Euro bangkit dari level terendah sesi terhadap dolar AS pada sesi Kamis, setelah Bank Sentral Eropa pertahankan suku bunga acuan di rekor rendah untuk bulan keempat berturut-turut pada bulan November.
ECB mengatakan pihaknya mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah0,75%, sejalan dengan ekspektasi pasar.
Sebelumnya di hari Rabu, Komisi Eropa memangkas proyeksi pertumbuhan zona euro, dan memperkirakan produk domestik bruto akan mengalami kontraksi 0,4% tahun ini, dan hanya tumbuh sebesar 0,1% pada tahun 2013 sebelum tumbuh 1,4% di tahun 2014.
Sentimen pasar secara keseluruhan terbebani oleh kekhawatiran atas masalah fiskal AS, kenaikan pajak dan pemotongan belanja otomatis yang mulai berlaku pada tanggal 1 Januari kecuali anggota parlemen mencapai kesepakatan, yang bisa mengancam pertumbuhan ekonomi AS dan global.
Euro terpantau naik dari level bawah sesi terhadap dolar AS di level 1,2720, yang juga level terendahnya sejak 7 September, untuk menyentuh level 1,2747 selama perdagangan sore Eropa, namun masih turun 0,19% di hari ini. Euro diperdagangkan mendekati level terendah lima pekan terhadap pound, turun 0,26% ke level 0,7968 dan mendekati level terendah satu bulan terhadap yen, jatuh 0,34% ke level 101,81.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx