Selasa, 04 Desember 2012

Pembelian Obligasi Bantu Ekonomi AS


Shutterstock Ilustrasi
Pasar Modal
Pembelian Obligasi Bantu Ekonomi AS
Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Selasa, 4 Desember 2012 | 08:25 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Turunnya suku bunga kredit kepemilikan rumah di Amerika Serikat menunjukkan kebijakan bank sentral negara itu tepat bagi perekonomian. Namun, dalam jangka pendek, ancaman persoalan kesenjangan fiskal (fiscal cliff) masih menekan pasar keuangan.
"Sejak diluncurkannya program pembelian obligasi di bulan September, suku bunga KPR telah turun dan ini adalah bukti bahwa kebijakan kami berjalan efektif meskipun belum semua berjalan dengan baik," kata Presiden Federal Reserve Bank of New York William Dudley, Senin (3/12/2012), seperti dikutip riset Monex Investindo Futures.
Bursa saham AS ditutup lebih rendah pada hari Senin, dengan Dow Jones Industrial Average mengakhiri penguatan beruntun selama tiga sesi terakhir.
Ini setelah secara tak terduga terjadi penurunan pada sektor manufaktur dan masih terjadinya tawar-menawar politik untuk menghindari jurang fiskal.
Sebelumnya, dilaporkan data ISM mengalami kontraksi pada bulan November. Kemarin bursa saham Asia menguat setelah naiknya indeks manufaktur China yang memberikan harapan akan berlanjutnya momentum pertumbuhan ekonomi dunia.
Akan tetapi, investor terlihat enggan mendorong kenaikan indeks lebih lanjut akibat belum adanya solusi akan kesenjangan fiskal AS. Indeks Nikkei menguat tipis 0,1 persen seiring membaiknya sentimen pascadata manufaktur China, tetapi penguatan yen berhasil membatasi reli.
Indeks Kospi menguat 0,4 persen akibat meningkatnya aktivitas ekspor dan manufaktur Korea Selatan. Indeks Hang Seng turun 1,2 persen tertekan oleh maraknya aksi ambil untung setelah indeks menyentuh level tertinggi sejak September 2011.
Editor :
Tjahja Gunawan Diredja


Sumber Artikel : Klik

1 komentar:

Lia mengatakan...

Pengaruh ke trading ada gak ya bos. saya sevagai trader di armada markets.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx