Jumat, 09 November 2012

Sasaran pemerintah SBY


SBY dan kabinet
Pertumbuhan ekonomi ditargetkan 8% tahun 2014
Sasaran utama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono termasuk pertumbuhan ekonomi serta pemberantasan korupsi.
Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai pelantikan kabinet mengatakan yakin akan mencapai sasaran pertumbuhan ekonomi 8% dalam lima tahun ke depan termasuk menangani masalah pengangguran dan kemiskinan.
Data Badan Pusat Statistik menyebut angka pengangguran saat ini mencapai jumlah sekitar 10 juta orang, sementara lebih dari 30 juta orang hidup dibawah garis kemiskinan.
Namun susunan menteri ekonomi yang terdiri dari gabungan politikus dan kalangan profesional ini mendapat kritik dari sejumlah pihak.
 Komentar dapat pula anda kirim melalui nomor bebas pulsa BBC 0800-140-1228 yang kami buka Selasa dan Jumat pukul 1830 dan 2030 WIB
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofyan Wanandi, di antaranya, yang mengatakan mentri yang berasal dari partai politik memerlukan waktu untuk belajar sebelum dapat melakukan tugas-tugasnya mencapai sasaran tersebut.
Sementara itu, terkait pemberantasan korupsi, Kejaksaan Agung menargetkan pengembalian 7 trilyun dana hasil korupsi.
Namun pegiat anti korupsi dan penerima penghargaan Bung Hatta, Saldi Isra, mengatakan dibawah Hendarman, kejaksaan juga tidak punya hubungan cukup baik dengan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk membangun sistem pemberantasan korupsi bersama.
Apa komentar anda? Apakah dengan susunan kabinet termasuk sejumlah pemimpin partai politik ini, sasaran-sasaran pemerintah dapat tercapai?
-----------------------------------------
Budi Irwanto, Jakarta
Menurut saya untuk menbereskan negeri ini adalah dilakukan penegakan hukum. Bikin hukuman mati kalau ketahuan korupsi. Konon dipenjara, koruptor kita hidup bermewah mewah dengan berbagai fasilitas termasuk kamar ber AC sehingga dia merasa nyaman dan tidak takut oleh hukuman.
Irvan, Padang
Pertumbuhan ekonomi 8% yg di target itu cukup bagus, namun yang perlu ditekankan dalam menentukan proyeksi 8% tersebut adalah perlu data kemiskinan dan angka pengangguran yang valid.
Zamrun Arun, Makasar
Komunikasi yang intens antara jajaran penegak hukum, pembuat hukum dan masyarakat sangat diharapkan dalam penerapan hukum itu sendiri. Ketika hal ini terabaikan maka semua akan menjadi sia-sia.
Che Asy Syifa, Kendari
Periode pertama kepemimpinan SBY telah menjadikan perekonomian Indonesia terperosok. Saya pesimis jika ekonomi akan membaik jika tidak ada perubahan mendasar yang diambil oleh SBY.
Satrio Boediono, Jogjakarta
Karena yang mengatakan yakin mencapai sasaran pertumbuhan ekonomi 8% lima tahun ke depan adalah menko perekonomian, saya ragu karena beliau sendiri sudah mengatakan perlu waktu belajar banyak sebagai menko perekonomian.
Dedi Nurhadi, Semarang
Tim ekonomi SBY di kabinet Indonesia Bersatu II ini masih dapat diandalkan, di sana ada jagoan kita Menkeu Sri Mulyani, masih ada Marie Elka Pengestu. Apalagi saat ini ada Gita Wirjawan di BKPM. Tentunya dengan tim yang loyal dan profesional ini dapat memenuhi target pertumbuhan ekonomi 8%.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx