Selasa, 04 Desember 2012

Mayoritas Bursa Asia Melemah, IHSG Rawan Ikut


Anastasia Joice/KOMPAS ILUSTRASI Bursa saham
Pasar Modal
Mayoritas Bursa Asia Melemah, IHSG Rawan Ikut
Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Selasa, 4 Desember 2012 | 09:32 WIB

Mayoritas Bursa Asia Melemah, IHSG Rawan Ikut

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayoritas bursa Asia pada Selasa (4/12/2012) pagi ini dibuka melemah seiring sentimen negatif dari data ekonomi Amerika Serikat dan pesimisme terkait kompromi solusi jurang fiskal di negeri itu.
Pelemahan itu pun rawan menyeret pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan. Harga minyak dunia pagi ini juga turut melemah tipis ke level 88,9 dollar AS per barrel.
Sementara itu ETF Indonesia di bursa AS rebound 0,8 persen semalam setelah melemah dalam empat hari sebelumnya. Riset Samuel Sekuritas Indonesia memperkirakan IHSG hari ini akan dibuka melemah seiring sentimen negatif dari bursa AS semalam itu.
Beberapa saham sektor perbankan dan telekomunikasi yang menguat signifikan kemarin seperti BBCA, BMRI, EXCL dan ISAT diperkirakan akan mengalami koreksi karena ambil untung hari ini.
Support indeks berada di level 4.275. Bursa AS ditutup melemah pada perdagangan semalam meski di awal perdagangan sempat dibuka menguat seiring penguatan bursa Asia dan Eropa.
Sentimen negatif dari rilis data manufacturing index AS di bulan November yang kembali terkontraksi ke level 49,5 sehingga memunculkan pesimisme pemulihan ekonomi AS.
Kompromi kesenjangan fiskal (fiscal cliff) di AS kembali tidak pasti setelah Presiden Obama menolak proposal pemotongan anggaran senilai 1,2 triliun dollar AS dan tambahan pendapatan pajak senilai 800 miliar dollar AS dari pihak parlemen partai Republik.
Editor :
Tjahja Gunawan Diredja


Sumber Artikel : Klik

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx