Selasa, 04 Desember 2012

Indeks Fluktuatif, Cenderung Menguat Terbatas


Pasar Modal
Indeks Fluktuatif, Cenderung Menguat Terbatas
Penulis : Robertus Benny Dwi Koestanto | Selasa, 4 Desember 2012 | 09:08 WIB


KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi
JAKARTA, KOMPAS.com- Indeks Harga Saham Gabungan pada perdagangan sebelumnya mampu ditutup menguat di level 4.302 setelah sempat berada di teritori negatif.
Volatilitas itu diperkirakan masih akan terjadi pada perdagangan hari ini, Selasa (4/12/2012), dengan kecenderungan menguat terbatas. Menurut riset Mega Capital Indonesia, kenaikan kemarin memberikan peluang bagi indeks untuk dapat melanjutkan penguatannya menuju resistance level terdekat di 4.325.
Akan tetapi jika indeks gagal bertahan di atas support level 4.285 kemungkinan dapat mengalami penurunan lebih dalam (bearish continuation).
Hari ini diperkirakan indeks kembali bergerak fluktuatif dengan kecenderungan menguat terbatas. Tekanan eksternal datang dari merahnya bursa Amerika Serikat.
Data ISM dan kecemasan atas kesenjangan fiskal (fiscal cliff) AS menekan Wallstreet. Dow Jones terkoreksi 0,46 persen dipimpin oleh DuPont dan General Electric, S&P500 terkoreksi 0,47 persen dan Nasdaq terkoreksi 0,27 persen akibat data ISM manufacturing yang berada di bawah ekspektasi meskipun terdapat tawaran dari Partai Republik untuk menghindari kesenjangan fiskal.
Dalam suratnya kepada Presiden Obama, John Boehner dan enam pemimpin partai Republik lainnya memberi opsi pendapatan sebesar 800 miliar dollar AS melalui reformasi pajak serta 600 miliar dollar AS dari sektor kesehatan.
Sebelumnya, Menteri Keuangan Timothy Geithner mengatakan bahwa pada akhirnya partai Republik akan menyetujui kenaikan pajak bagi penduduk dengan penghasilan terbesar untuk menhindari terjadinya kesenjangan fiskal. Dari data ekonomi, ISM manufacturing turun ke 49.5 yang merupakan level terendah dalam tiga tahun terakhir.
Editor :
Tjahja Gunawan Diredja


Sumber Artikel : Klik

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx