Minggu, 11 November 2012

Kekhawatiran zona euro kembali muncul, euro ke level bawah dua bulan



 Euro jatuh ke level terendah dua bulan terhadap dolar AS pada sesi Jumat, karena kekhawatiran atas prospek pertumbuhan zona euro mengurangi permintaan untuk mata uang tunggal, sementara investor mengamati rilisan data ekonomi AS hari ini.
Euro berada di bawah tekanan setelah Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble Kamis mengatakan, mungkin masih terlalu dini untuk membuat keputusan tentang pemberian bantuan lanjut untuk Athena di pekan depan, meskipun pemungutan suara yang sukses pada langkah-langkah penghematan baru.
Investor pantau pemungutan suara parlemen Yunani pada hari Minggu untuk tahun anggaran2013. Anggaran harus disetujui untuk membuka bantuan internasional tahap lebih lanjut.
Sebelumnya pada hari ini, data resmi menunjukkan bahwa produksi industri Perancis turun 2,7% di September, melampaui penurunan 1% yang diperkirakan, setelah naik 1,9% di bulan sebelumnya.
Di Italia, produksi industri anjlok 1,5% pada bulan September, dibandingkan dengan ekspektasi untuk penurunan 1,4%, setelah meningkat 1,7% di bulan sebelumnya.
Pasar juga gelisah di tengah kekhawatiran atas masalh fiskal AS, kenaikan pajak dan pemotongan belanja otomatis yang mulai berlaku pada tanggal 1 Januari kecuali anggota parlemen dapat mencapai kesepakatan, yang bisa mengancam pertumbuhan ekonomi AS dan global.
Euro terpantau mencapai level terendahnya terhadap dolar AS sejak 7 September di level 1,2707 selama awal perdagangan sore Eropa, kemudian konsolidasi ke level 1,2713, atau turun 0,27%. Euro stabil terhadap pound, melemah 0,03%, untuk menyentuh level 0,7976.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Djaloe Inc Visit Forex Trading My Smart Fx